Minggu, 05 April 2009

Aliansi Muslim Barru Galang Dana untuk Gaza

FAJAR BARRU—Penggalangan dana untuk para korban jalur gaza juga dilakukan di Barru. Aliansi Muslim di Barru terus melakukan penggalangan dana dimulai dari Masjid Agung dan selanjutnya ke sejumlah tempat-tempat publik, seperti pasar dan sekolah-sekolah. Dana itu akan diserahkan melalui Mer-C.

Penggerak Aliansi Muslim ini merupakan gabungan antara Pelajar Islam Indonesia (PII), Hisbut Tahrir dan Pemuda Muhammadiyah Barru. Penggalangan dana ini dilakukan dengan memasang kota amal di masjid. ‘’Kita memulai Jumat, 23 Januari hingga satu minggu ke depan,’’kata A. Muh. Nur syahid, Ketua Pelajar Islam Indonesia Barru, Minggu, 25 Januari.

Gerakan amal untuk masyarakat muslim di Palestina ini, terangnya, sengaja dilakukan memulai di Masjid Agung, karena inilah masjid terbesar di Kabupaten Barru. Pihaknya tidak sekadar melakukan pengumpulan dana, tapi juga menghadirkan aktivis Mer-C HM Basri, MA sekaligus memberikan Taudziah.

Hari-hari awal penggalangan dana rupanya keprihatinan masyarakat Barru mulai kelihatan. Dan dipastikan dalam beberapa hari ke depan bantuan warga akan lebih banyak lagi. Apalagi jika kota amal ini digeser ke tempat lain, seperti pasar dan sekolah-sekolah yang ada di Barru.

"Kalau bukan kita yang member bantuan untuk saudara kita yang menjadi korban perang,’’katanya.
Kerja amal ini juga bagian dari bentuk kerja bersama sejumlah organisasi muslim di Barru. Perhatian rekan-rekan dari PII, maupun dari Hisbut Tahrir dan Pemuda Muhammadiyah cukup besar. ‘’Bahkan dalam beberapa waktu kedepan kita juga akan melakukan penggalangan dana secara langsung ke rumah-rumah warga,’’katanya.(rus)


Terbitan Harian FAJAR 27 Januari 2009

Tidak ada komentar: